Khasiat Alga Kristal Jepang



Khasiat Alga Kristal Jepang




Mau memiliki badan sehat dan umur panjang sekaligus penghasilan tambahan “algae kristal ” salah satu jawabannya. Algae kristal sebagai penghasil water kefir ini hidup dan tumbuh di laut hitam daerah kaukasus, algae kristal juga sebagai penghasil O2, besar sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari algae kristal ini. Penduduk di Kaukasus mengetahui keampuhan dari algae kristal ini dan sudah meminum air rendaman dari algae kristal dari masa kanak-kanak, maka dari itu di tempat algae kristal ini tumbuh penduduknya dapat berumur panjang, bisa mencapai umur 110 tahun. Di sini adalah satu-satunya tempat di dunia di mana penduduknya bisa mencapai usia lanjut dengan tubuh yang benar-benar sehat ( menurut nara sumber tak dikenal, di Toscana / Italia juga ada satu daerah yang penduduknya dikenal hidup sehat sampai uzur ).

 
Manfaat / Khasiat /Kegunaan dari algae kristal ini adalah :
Algae kristal ini sudah diteliti oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) klik disini! dan Prof. Merile. Menurut peneliti Prof. Merile , yang sepanjang hidupnya meriset tentang algae kristal penghasil water kefir ini, bahwa di daerah yang disebut di atas tidak dikenal penyakit seperti TBC, Kanker, sakit maag dll. Di Jerman Dr. Dressen sudah menangani Kristal Algae jenis ini sejak Perang Dunia I. Algae Kristal ini dapat menyembuhkan asma, masalah-masalah pernafasan, penyakit liver, gangguan empedu, penyakit kantung kemih, meningkatkan gairah sex dan sebagian besar penyakit-penyakit parah.

Khasiat lain dari algae kristal ini:
Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman), serangan jantung, empedu, liver, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang air besar, susah BAB, kurang darah, penyakit luar & eksim. Yang terpenting algae kristal menghilangkan kebusukan-kebusukan dalam usus, bisa menyembuhkannya dan itu membuat orang bisa sehat dan panjang umur. Jika perawatan penyembuhan sudah selesai, algae kristal ini tetap dipelihara seperti ditulis di bawah. Jika sudah tidak mau diminum, airnya dibuang saja atau digunakan untuk mencuci muka.


Kandungan apa saja yang ada di dalam algae kristal?
Water kefir hasil dari rendaman algae kristal ini merupakan simbiosis kompleks antara bakteri dan ragi (yeast) dari Lactobacilli (Lb. Galactose, Lb. brevis, Lb. casei subsp. Casei, Lb. paracasei subsp. Paracasei, Lb. casei subsp. Ramos, Lb. casei subsp. tolerant, Lb. coraciiform subsp. torque ns, Lb. fructose, Lb. hilarities, Lb. homophobia, Lb. planta-rum, Lb. pseudo plantarum, Lb. admonishes) dan Streptococci/lactococci (Streptococcus cremeris, Str. Faecalis, Str. Lactis, Leuconostoc mesenteroides, Pediococcus damnosus) serta Yeasts (Saccharomyces cerevisiae, S. florentinus, S. pretoriensis, Candida valida, Candida lambica, Kloeckera apiculata, Hansenula yalbensis).

Cara Penggunaan Algae Kristal ini
1. Syaraf : 1 liter/hari
2. Abcess dalam maag : 1 liter/hari ( abcess dalam maag hilang dalam 2 minggu )
3. Ashma dan bronchitis : 1 liter/hari ( untuk ashma butuh waktu agak lama )
4. Kurang darah/masalah sel-sel darah :1 liter/hari ( 2 liter untuk yang sudah parah )
5. Masalah kulit / eksim : 1 liter/hari ( oleskan langsung algae-nya lalu keringkan, muka dan tangan dicuci dengan air. Dalam waktu 1-2 minggu eksim sembuh. Juga untuk yang sudah parah.
6. Jika diminum tiap hari sebanyak 1 liter maka dapat menormalkan tekanan darah tinggi.
7. Kemungkinan dipergunakan juga untuk penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, kurang darah, penyakit luar dan eksim.
8. Air kefir yang sudah difermentasi selama 24 jam dapat menekan pertumbuhan sel kanker karena adanya bakteri Lactobacillus acidophilus, Lb kefiri, Lb kefirgranum, Lb parakefir, Lb delbrueckii supbsp. bulgaricus, Lb fructivorans, Lb kefiranofaciens, dan Lactococci.
Bakteri-bakteri tersebut bersama dengan khamir (ragi) bekerjasama secara simbiosis. Bakteri asam laktat tersebut menghasilkan asam laktat yang merangsang pertumbuhan khamir. Sementara khamir menghasilakan factor pendukung pertumbuhan bakteri asam laktat. Polisakarida larut air yang disebut kefiran dihasilkan bakteri asam laktat. Kefiran inilah yang berperan dalam meningkatkan pembentukan system imun dalam tubuh.

Cara memelihara Algae Kristal ini :
1. Taruhlah sekitar 3 sendok teh algae kristal dalam wadah ( semisal teko / moci ) plastik dan masukan ke dalam lemari es jangan letakan di bagian yang beku. Beri 1 Liter air minum, 2 sendok teh gula pasir dan 7 buah kismis kering yang telah dicuci dan tidak mengandung belerang/sulfur, diamkan semalam.
2. Keesokan harinya tuang air rendaman algae kristal itu kedalam botol plastik / gelas. Saring dengan saringan plastik agar algae kristal-nya terjaring, cuci dengan air minum dan masukkan lagi kedalam wadahnya yang sudah dicuci bersih.
3. Beri lagi 2 sendok teh gula pasir dengan 7 kismis yang kemarin. Tambahkan 1 Liter air minum yang baru, lalu simpan lagi . . . begitu seterusnya. Saran : ketika mengganti air, masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum.
4. Air yang sudah dituang dalam botol/gelas siap diminum sebagai obat.
5. Gantilah kismis kering seminggu sekali.
6. Tanpa pemberian gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah dari metal dapat membuat algae kristal-nya mati.

Yang Perlu Diperhatikan :
1. Ketika mengganti air baru, masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum
2. Kismis keringnya diganti 1 minggu sekali
3. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah metal dapat membuat algae kristal-nya mati
4. Bagi penderita Maag usahakan diminum setelah makan, karena rasanya agak asam
5. Algae Kristal bukan segala-galanya, Algae Kristal hanya salah satu bentuk usaha Kita dalam membantu menyembuhkan penyakit. Untuk itu Yakinlah dan Berdoalah sebelum minum Algae kristal ini, mintalah kepada Tuhan untuk menyembuhkan penyakit yang Kita derita melalui usaha kita ini. Semoga semua penyakit akan sembuh atas ijin Tuhan YME, Amin.

Bagaimana rasa water kefir (air rendaman Algae Kristal) ini?
algae Kristal (biji kefir) mempunyai dua wujud, yang pertama berwarna putih keruh dan yang kedua berwarna bening, Water Kefir (hasil fermentasi algae kristal di air/ berwarna bening) mempunyai rasa masam dan sedikit beralkohol (seperti tuak, atau air buah siwalan atau legen). Sedangakn Milk Kefir (hasil fermentasi kristal algae di susu) berasa seperti yogurt. Jika didiamkan semalam, rasanya seperti air kelapa muda (degan).
Jika didiamkan > 24 jam, rasanya seperti air buah siwalan atau legen ataupun toak ( Tidak Disarankan ).
water kefir / Air algae kristal jepang mengandung konsentrasi alkohol antara 0,5% sampai 3% tergantung lamanya proses fermentasi. Untuk menghindari kandungan alkohol yang tinggi disarankan untuk mengurangi masa fermentasinya, yaitu kurang dari 24 jam dan toples sebaiknya tutupnya dilonggarkan agar gas hasil fermentasinya bisa keluar sehingga bisa mengurangi kandungan alkoholnya. Juga disarankan untuk tidak menggoyang-goyang/mengocok toples karena bisa meningkatkan kandungan alkohol. Air algae kristal tidak disarankan bagi wanita hamil.

Pengalaman & Kesan – Kesan :
Algae Kristal bisa juga didiamkan diluar lemari es dengan terlebih dahulu toplesnya dibungkus dengan kresek hitam supaya tidak terlalu panas, usahakan agar di malam sampai pagi hari algae kristal diletakan di luar rumah agar algae kristal dapat tetap tumbuh dan berkembang.

Khasiat lain dari kristal algae jepang ini:
• Memperkuat sistem kekebalan tubuh
• MENJAGA dan MENINGKATKAN VITALITAS/MENINGKATKAN GAIRAH SEX (baik untuk pasutri,agar lebih harmonis)
• Memperlancar peredaran darah dan fungsi syaraf
• Penghasil O2 terbesar, sehingga kebutuhan O2 ke otak tercukupi
• Migrain
• Vertigo
• Asma
• Masalah – malasah saluran pernafasan
• Membunuh sel – sel kanker
• Benjolan – benjolan dalam tubuh
• Bronchitis
• Saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman)
• Serangan jantung
• Stroke
• Diabetes
• Kolesterol
• Asam urat
• TBC
• Maag (dikonsumsi setelah makan)
• Empedu
• Liver
• Infeksi ginjal
• Infeksi Saluran Kencing/Penyakit Kantung Kemih
• Sakit kuning
• Penyakit usus
• Buang air besar, susah BAB
• Kurang darah
• Penyakit luar & eksim
• Yang terpenting kristal algae jepang ini menghilangkan kebusukan-kebusukan dalam usus, bisa menyembuhkannya dan itu membuat orang bisa sehat dan panjang umur
• Menyembuhkan Eksim
• SERTA SEBAGIAN BESAR PENYAKIT – PENYAKIT PARAH LAINNYA
Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman), serangan jantung, empedu, liver, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang air besar, susah BAB, kurang darah, penyakit luar & eksim. Yang terpenting kristal algae jepang ini menghilangkan kebusukan-kebusukan dalam usus, bisa menyembuhkannya dan itu membuat orang bisa sehat dan panjang umur. Jika perawatan penyembuhan sudah selesai, kristal algae jepang ini tetap dipelihara seperti ditulis di bawah. Jika sudah tidak mau diminum, air kristal algae jepang bisa dibuang atau digunakan untuk mencuci muka.
 
Percobaan Terhadap Kristal Algae:
# Jangan pernah menggunakan sakarin (gula buatan/obat gula) sebagai pengganti gula, karena lambat laun bibit kristal algae akan mati.
# Kristal Algae, ternyata juga bisa membuat gorengan, kue kering, dan biskuit lebih renyah (crispy). Cocok untuk anda yang ingin membuka gorengan atau roti/kue kering lainnya.








Binahong Hilangkan Loyo


Q&A : Binahong Hilangkan Loyo
Oleh : Prof Bambang Wirjatmadi MD MS MCN PhD, Spesialis Gizi


Dokter Bambang, saya seorang pria berumur 55 tahun. Saya bersyukur karena tubuh saya sehat-sehat saja sampai saat ini. Tidak ada diagnosis penyakit apa pun. Tapi, saya heran karena badan saya kok terasa loyo dan tidak bugar. Ada beberapa teman yang menganjurkan saya untuk minum daun binahong. Katanya, daun tersebut bisa dipakai untuk mengurangi loyo. Apakah itu tanaman binahong? Bagaimana cara meramunya hingga bisa dikonsumsi dengan aman? Khasiatnya untuk apa saja? Mohon penjelasan ya, Dok. Terima kasih atas jawabannya.


Sudarsono, Surabaya


Jawaban:


Pak Sudarsono, kalau memang Bapak sehat dan itu sudah dibuktikan dengan general checkup, mengonsumsi daun binahong memang baik. Walaupun belum terbukti secara empiris, tanaman tersebut diyakini mempunyai sejuta khasiat, termasuk mengurangi loyo yang Bapak rasakan itu. Khasiat dan kemanjurannya telah diakui oleh bangsa Eropa, Amerika Serikat, Korea, Taiwan, lebih-lebih Tiongkok.


Penelitian tentang binahong ini belum banyak dilakukan. Namun, dalam lingkup terbatas, binahong diketahui mengandung antioksidan tinggi dan berkhasiat sebagai antivirus yang cukup baik. Ada literatur yang menunjukkan bahwa tikus yang disuntik ekstrak binahong mempunyai tingkat daya tahan tubuh yang bagus. Ini dapat ditunjukkan dengan adanya agresivitas tikus yang energik serta tidak mudah sakit jika dibandingkan dengan tikus yang tidak disuntik.


Tanaman obat binahong tersebut tumbuhnya merambat dan sering digunakan sebagai gondola atau gapura yang melingkar di atas jalan taman. Tanaman itu tumbuhnya liar. Batangnya panjang dan tidak berkayu serta sangat lemah. Bentuknya bulat, lunak, bercabang, serta merayap dan melilit pada tonggak atau para-para. Batang yang merayap di atas tanah akan mengeluarkan akar. Daun tunggal bertangkai, letak berseling, dan berbentuk jantung. Buahnya bulat, berdiameter 4-7 mm, warnanya hijau saat masih muda dan warnanya menjadi ungu setelah masak.


Ada yang mengatakan bahwa tanaman itu berasal dari Korea. Tanaman tersebut memang dapat tumbuh baik dalam lingkungan yang dingin dan lembap. Ada yang mengatakan bahwa tanaman obat ini sering disebut dengan gendola (Basella rubra Linn). Namun, jangan sampai salah. Tanaman binahong sebenarnya mempunyai ciri khas, yaitu batangnya berwarna merah keunguan dan membentuk daun tunggal berbentuk jantung. Nama ilmiahnya adalah Auderra cordifolia. Sedangkan gendola (Basella rubra Linn) batangnya diselimuti warna hijau tua. Memang, dua jenis tanaman tersebut mempunyai kemiripan karena berasal dari familia yang sama, yaitu Basellaceae.


Seluruh bagian tanaman binahong ini sangat berkhasiat. Mulai akar (umbi), batang, sampai daunnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Daun binahong dapat dikonsumsi langsung sebagai lalapan. Sebagai lalapan, binahong sangat baik untuk penambah stamina serta mencegah stroke dan asam urat. Daun dan batangnya dapat juga ditumbuk halus, kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini dapat menyembuhkan memar karena terpukul, kena api, pegal linu, nyeri urat, dan menghaluskan kulit. Untuk pemakaian dalam, ambil umbi binahong secukupnya. Cuci bersih, lalu direbus. Saring airnya dan minum 2-3 kali per hari untuk menyembuhkan luka bekas operasi, mag, dan tifus. Atau, akarnya dicuci, lalu dikeringkan dan dimasukkan ke dalam kapsul, kemudian diminum tiga kali sehari untuk mnyembuhkan penyakit yang sama. Selain itu, umbi yang direbus bersama daun sirih dan temulawak dengan perbandingan 7, 9, 13 dapat dipakai untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan hati, kencing manis, kerusakan ginjal, dan radang usus besar. Untuk penyakit yang sama, penderita bisa juga meminum rebusan akar dan batang binahong. Caranya, segenggam akar dan batang binahong direbus dalam tiga gelas air sampai tersisa setengahnya, lalu diminum.


Untuk stamina, Bapak cukup mengonsumsi selembar daun yang direbus dalam 1-2 gelas air setiap hari. Untuk mengatasi kelemahan laki-laki, ambil getah binahong, lalu oleskan pada penis (alat kelamin laki-laki). Diamkan beberapa saat, lalu lakukan senggama dengan istri. Atau, bisa juga dilakukan dengan merebus daun binahong 3-10 lembar setiap hari dan dicampur dengan kencur (tiga gelas menjadi 1 gelas) dan madu, dan diminum setiap malam selama seminggu. Selain khasiat di atas, binahong masih mempunyai banyak khasiat lainnya. Misalnya, mengobati sariawan, pusing-pusing, sakit perut, melancarkan buang air besar, dan lain-lain. Semoga membantu.


ref: http://www.jawapos.co.id/evergreen/index.php?act=detail&nid=44433